Salahkah Membeli BackLink?


beli backlink murah pagerank

Jual Beli Backlink


Di berbagai forum khususnya yang banyak terdapat para SEO mania yang ingin mendapatkan uang dari websitenya selalu ada yang namanya pembelian link dengan harga yang bervariasi mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal. Jika kalian tertarik mengenai hal tersebut kalian bisa mengunjungi forum luar negeri seperti http://forums.digitalpoint.com/ atau forum indonesia seperti http://adsense-id.com. Biasanya harga sebuah link akan semakin mahal bergantung dengan pagerank dan banyaknya visitor website tersebut.

Kenapa Membeli Backlink?


Kalau ditanya mengapa tentulah jawabannya karena sulit untuk mendapatkan backlink berkualitas khususnya jika website tersebut belum terkenal. Apalagi orang Indonesia yang sangat pelit dengan link keluar jika mengambil referensi artikel dari orang lain. Namun kalau untuk tukar link blogger tanah air dapat menerimanya dengan baik.

Salahkah Membeli Backlink?


Nah, inilah dilema! Google menyatakan dengan jelas (walaupun saya lupa publikasinya berada di mana) bahwa tindakan jual beli backlink tidak akan memberi pengaruh yang besar dalam faktor seberapa pentingnya sebuah website atau meningkatkan pagerank website. Namun di lain pihak ada banyak orang di luarsana yang mendapatkan manfaat dari tindakan membeli backlink tersebut entah dari traffic ataupun meningkatnya trust dan otoritas websitenya.

Jadi Siapakah Yang Salah?


Hmm saya tidak bisa menjawabnya, tapi menurut saya sich tidak ada yang salah karena efek dari membeli link masih begitu terasa oleh para pemilik website. Jadi sah - sah saja jika membeli sebuah link namun harus tetap waspada agar Google tidak melakukan tindakan lebih lanjut untuk menghukum website yang membeli link maupun yang menjual link.

Bagaimana Solusi Untuk Membeli Link?


Jika kalian mau membeli link kalian harus jeli. Ikuti trik sederhana berikut agar Google tidak menghadiahi bogem mentah kepada kalian.

  • Jangan membeli link dari website yang terlalu sering mengganti link partnernya. Itu adalah website yang mengutamakan uang sehingga dia menaruh link siapapun di websitenya dalam waktu yang relatif singkat padahal Google akan mendeteksi hal tersebut sebagai tindakan Jual Beli Link.

  • Belilah Dari Website Yang Rajin Update. Jika websitenya sering diupdate tentu saja akan lebih terawat dan menunjukan konsistensinya di dunia cyber. Dan jangan lupa kontennya pun tidak boleh duplikat atau copy paste! Banyak penjual nakal yang hanya ingin uang lalu meninggalkan websitenya begitu saja.
 
  • Website Yang Relavan. Ingat semakin relavan maka akan semakin baik, jadi pilihlah website yang sesuai dengan topik di website kalian.
 
  • Website Yang Tampilan atau desainnya Bagus. Biasanya website yang memiliki tampilan bagus menandakan bahwa ia profesional dan konsisten. Penampilan tentu akan berpengaruh terhadap pengunjungnya kan?
 
  • Domain Yang Sudah Lama. Lihat kapan domain itu dibeli dan sudah berapa lama website tersebut ada. Domain lama akan mendapatkan hal yang lebih mengenai otoritas dan trust search engine.


==============================================



==============================================

loading...

loading...