Tingkatkan Pagerank Dengan Backlink


pagerank
Sebenarnya cara ini sudah terbukti ampuh dan merupakan cara paling instant untuk meningkatkan pagerank web/blog anda di google. Mungkin anda bingung pagerank itu apa? OK, saya akan coba jelaskan dengan bahasa awam. Pagerank merupakan teknologi yang dimiliki oleh google yang mana digunakan untuk mengukur kepopuleran suatu website/blog. Nilai dari pagerank itu adalah dari 0 s/d 10. Sebenarnya itung-itungannya ada, cuma untuk kali ini saya hanya akan membahas fungsi pagerank bagi web anda dan cara meningkatkannya.

Kepopuleran site diukur dari banyak/sedikitnya web anda di link oleh web lain, baik itu yang relevan maupun tidak, karena kualitas backlink juga ditentukan oleh web yang ngelink web anda. Kalau web yang mau link dengan web anda mempunyai pagerank lebih besar dari pagerank web anda, maka kualitas linknya akan lebih baik daripada sama atau malah yang lebih rendah.

OK, apa yang saya dapatkan kalau pagerank saya tinggi? Wah banyak sekali tentunya:

1. SERP (Search Engine Result Page) website anda akan secara cepat meningkat, ini tidak terlalu perlu saya jelaskan.
2. Blog/website dengan pagerank tinggi bisa dijual dengan harga yang mahal. Dengan catatan semua metode yang dilakukan untuk mendongkrak pagerank ini dengan cara alami bukan instant atau curang.
3. Bisa ikut jual textlink, karena makin tinggi PR nya makin mahal tarif pemasangan textlink.
4. Dan masih banyak lagi.

Terus gimana cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas? Wah kalau ini sih banyak sekali caranya, misalkan:

1. Blog Walking,
Maksudnya adalah anda harus kasih komen ke postingan blog2nya orang dan anda berhak mencantumkan url anda di bagian komment itu.

2. Barter Link,
Anda bisa meminta dengan baik-baik untuk melakukan link exchange dengan web lain yang relevan tentunya. Dan seandainya pagerank anda sama dengan web yang akan diajak barter, saya kira niat anda akan mendapatkan sambutan yang hangat dari mereka. Karena mereka tahu akan manfaatnya.

3. Beli backlink,
Ini sih saya gak terlalu menyarankan karena anda akan memerlukan extra cost untuk ini. Namun apabila web akan anda jadikan ujung tombak pemasaran, saya kira tidak ada salahnya. Banyak sekali perusahaan2 yang menjual backlink untuk anda, tinggal diseleksi saja.

4. Social bookmarking misalnya: Facebook, twitter, digg, delicious dll.

Dan masih banyak lagi cara yang baik untuk mendapatkan backlink yang berkualitas




==============================================



==============================================

loading...

loading...