Mengapa Relevansi Sangat Penting Dalam SEO ?


Relevansi  SEO

Sebelumnya apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan relavan (relevan)? Relevan (relevan) adalah suatu hal yang bersangkutan, atau tersambung terhadap suatu hal yang dimaksud(Ini berdasarkan Wikipedia.com).

Mengapa Relevansi sangat penting dalam SEO?

Jawabannya sederhana, karena kalau Search Engine memberikan hasil yang tidak relavan terhadap keyword yang dimasukkan berarti Search Engine tersebut akan di cap BODOH!

Semua Search Engine sudah tentu menginginkan para penggunanya mendapatkan hasil pencarian yang relavan sehingga meningkatkan kepercayaan para penggunannya terhadap keakuratan Search Engine tersebut.

Contohnya jika kalian mengetikkan di Google "SEO" sudah pasti hasil pencarian yang keluar adalah hal - hal yang berkaitan dengan "SEO". Tidak mungkin jika kalian mengetikkan kata "SEO" lalu hasil pencarian yang keluar adalah tentang "Trend Pakaian". Ya kan??

Relevence sendiri diukur berdasarkan apa yang dibaca oleh search engine dari sebuah halaman website.

 Relevansi

Nah, sebenarnya apakah yang dibaca oleh search engine sehingga mempengaruhi relavansi sebuah web page?


Berikut adalah beberapa hal yang mempengaruhi relevansi sebuah web page :

Aspek relevance ini merupakan bagian dari SEO on page ( Jika kalian bingung mengenai SEO on page sebaiknya kalian baca artikel "Penasaran Dengan SEO On page ??" ) yang merupakan bagian dari ilmu SEO untuk meningkatkan relevansi (keterkaitan) halaman web page terhadap keyword yang ditargetkan.

Nah semoga dengan artikel ini kalian menjadi mengerti betapa pentingnya aspek relevance dalam melakukan SEO.
Xie Xie


==============================================



==============================================

loading...

loading...