Kenapa Air Laut Asin?


Kenapa Air Laut Aisn?

Kali ini mizzu.net akan mengangkat artikel dengan judul kenapa air laut asin? kadang kita pasti bingung yah kenapa sich air laut itu rasanya asin? Beberapa pelawak negeri kita menggunakan lelucon karena ikan itu keringetan makanya laut rasanya jadi asin. Hahahaha! Gak gitu juga kaleeee. Oke sebelum kita berlanjut kepada pembahasan yang lebih dalam, mari saya bahas dulu satu persatu yaah Tutorial SEO dan Berita Unik Menarik


Apa Itu Laut?

 

Laut atau bahari adalah kumpulan air asin yang luas dan berhubungan dengan samudra. Laut atau sering juga disebut sebagai bahari merupakan kumpulan dari air asin yang sangat luas dan berhubungan dengan samudera. Air di laut sendiri merupakan campuran dari 96.5% air murni dan 3.5% lainnya adalah material lain. Sedangkan sifat laut ditentukan oleh persentase 96.5% dari air murni. jika kalian ingin lebih jelas silahkan berkunjung ke wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Laut.


Seluruh Air Di Muka Bumi Mengandung Garam


Apakah kalian tahu bahwa seluruh air dimuka bumi ternyata memang memiliki kadar garam? Namun untuk air tawar, kadar garamnya sangat sedikit sehingga lidah kita tidak mampu mendeteksi rasa asin saat meminumnya. Begitu pula dengan air hujan dan air tanah semuanya memiliki kadar garam tersendiri.


Kenapa Air Laut Itu Asin?


Kan tadi sudah dibahas bahwa seluruh air di muka bumi ini asin kan? Apa kalian tahu siklus air? Siklus air itu semuanya berujung di laut kan? Baik dari sungai, danau, air hujan, air resapan, air apapun itu pasti akan berujung di laut, hal tersebut sudah berlangsung selama jutaan tahun! Nah, karena semua air itu asin dan bermuara di laut maka sudah pasti kadar garam di laut akan semakin tinggi karena seluruh kadar garam di tumpuk di laut! Bukan karena ikan di laut keringetan yah!!


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya


Trus Bagaimana Dengan Laut Mati?

 

Seperti yang kalian tahu bahwa laut mati merupakan sebuah danau yang terletak membujur di antara Israel. Yang akan dipertanyakan di sini adalah kenapa sebuah danau bisa asin? Naah, disini saya menemukan jawabnnya di http://www.utdallas.edu/~pujana/oceans/why.html di laut mati kalian pasti sudah tahu bahwa kadar garamnya sangat tinggi bahkan kalian bisa mengambang tanpa pelampung! Jawaban dari mengapa danau tersebut asin karena danau tersebut tidak mengalirkan air ke laut! danau tersebut hanya menguap karena sinar matahari dan menerima aliran air dari sungai - sungai disekitarnya sehingga terjadi penumpukkan kadar garam di sana. Itulah yang menyebabkan laut mati menjadi begitu asin!


==============================================



==============================================

loading...

loading...