Mengapa Kura - Kura Berumur Panjang?




Kura - kura  adalah seekor binatang yang sudah lama hidup di muka bumi. Bahkan mereka telah hidup pada zaman dinosaurus! Biasanya kura - kura dan penyu memiliki umur yang panjang antara 120 sampai hampir 200 tahun. Kura - kura sendiri ada yang hidupnya di darat dikenal dengan sebutan turtoise dan kura - kura yang hidup di air dikenal dengan sebutan turtle.

Kura - kura terbesar yang diketahu adalah kura - kura Galapagos. Mereka sangat besar dan dapat mencapai berat 200 kg. Namun uniknya, saat mereka baru menetas dari telur, ukurannya hanyalah sebesar ayam!

Mengapa Kura - Kura Bisa Hidup Sangat lama



Alasan mengapa mereka dapat hidup dalam jangka waktu yang sangat lama adalah dikarenakan bagian - bagian penting dalam tubuh mereka tidak mudah melemah seiring dengan berjalannya waktu, tidak seperti pada manusia. Kura - kura tumbuh dengan sangat lambat dan stabil selama mereka hidup. Tidak hanya itu, tubuh mereka juga sebenarnya sangatlah kuat karena di desain untuk dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama walaupun tanpa air dan makanan

Ancaman Hidup Kura - Kura




Sekalipun mereka bisa hidup dalam jangka waktu yang sangat lama, kura- kura sendiri juga menghadapi beberapa ancaman serius yang dapat membahayakan nyawa mereka. Contohnya adalah saat mereka lahir cangkang mereka belumlah keras, butuh beberapa bulan agar cangkang mereka dapat menjadi keras untuk perlindungan diri mereka. Saat itulah biasanya kura - kura sering sekali dimangsa oleh predator lain. Ancaman lainnya adalah polusi yang diakibatkan oleh manusia sehingga menggangu ekosistem mereka!


==============================================



==============================================

loading...

loading...