Template SEO Friendly dan Human Friendly


Tutorial Search Engine Optimized (SEO)


Setelah kalian paham mengenai apa itu Search Engine Optimized (SEO), Tutorial Search Engine Optimized (SEO) selanjutnya akan membahas cara memilih Template SEO friendly dan Human Friendly.

Template SEO friendly adalah template yang memudahkan Google Bot atau lebih terkenal dengan sebutan si laba - laba, untuk meng - index blog kalian. Untuk membuat Template yang SEO friendly maka kalian harus meng - hack template tersebut sebelumnya. Nanti akan saya jelaskan tentang hal ini.

Sedangkan Template Human Friendly adalah template yang enak untuk di lihat dan muddah dijelajahi oleh pengunjung blog kalian (tentu saja manusia, hahaha). Ibaratnya seperti cover dan format tampilan majalah saja. Kalau tidak sedap di pandang dan terkesan acak - acakan maka sudah pasti para pembacanya akan malas untuk membaca majalah tersebut. Kalau terkesan apik dan rapih, tentu saja pembacanya akan tertarik dan betah berlama - lama membaca majalah tersebut.


Lalu Template yang bagamanakah yang termasuk dalam kategori Template SEO Friendly dan Template Human Friendly?


Template yang termasuk kategori tersebut adalah :


1.Template yang tidak LOLA alias LOADING LAMA!

Siapa sich yang betah di website yang loadingnya lama? Pasi membuat pengunjung menjadi bete, marah, kesal, dll. Setuju??


2.Template yang cantik dan enak di pandang.

Yaitu template yang tidak membuat mata lelah (sedap di pandang dan jelas dalam penukisan artikel) sehingga pengunjung akan betah berlama - lama di blog kalian.


3.Template yang ada RSS button - nya.

Daripada capek - capek membuat RSS button yang ribet lebih baik mencari tamplate yang sudah ada RSS Button - nya. Ya gak chooyy???


4.Template yang ada Social Bokmark Button.

Barangkali ada pengunjung yang inigin mem - bookmark artikel kalian karena sangat bermanfaat ^_^. 
Untuk memudahkan pengunjung melakukan bookmark maka berikanlah tombol Social Bookmark pada website kalian.


5.Template yang artikelnya berada di sebelah kiri.

Kenapa? Konon katanya Google Bot atau Spider Bot membaca website dari sebelah kiri ke kanan. Jika artikel kita berada di sebelah kiri, tentu akan memudahkan Google Bot dalam meng - index (Search Engine Optimized (SEO)Friendly).


6.Template yang telah di - hack Meta Tag HTML - nya.

Template yang telah di - hackakan memudahkan Google Bot dalam men - index suatu website atau blog. Beberapa template ada yang sudah di - hack Meta Tag HTML - nya, biasanya dikenal sebagai Template SEO Friendly.

Sekian penjelasan mengenai kriteria Template SEO Friendly dan Template User Friendly.


==============================================



==============================================

loading...

loading...